Kalender Jawa Senin Pon 23 September 2024: Berhati-hati dan Waspada!



Solo

Hari ini, Senin (23/9/2024) bertemu Di pasaran Pon. Untuk penanggalan Jawa, hari ini juga bertepatan Di 19 Mulud 1958, berada Hingga Tahun Je, Windu Sancaya dan Wuku Galungan.

Weton

Weton (hari kelahiran) Senin Pon Memiliki neptu 11. Kecenderungannya berwatak ramah, sopan, berhati-hati dan waspada. pandai menguntai kata-kata atau mengarang. Akansegera tetapi weton ini juga mudah mengagumi sesuatu serta mudah patah semangat terutama Untuk Berusaha Mengatasi masalah.

Pangarasan

Pangarasan Di weton ini adalah Aras Tuding, artinya sering ditunjuk Untuk hal yang positif yang bisa menjadi Potensi atau kesempatan. Misalnya Untuk suatu organisasi, biasanya orang tersebut berpeluang menduduki jabatan tertentu atau atau Memiliki posisi yang sangat strategis. Tetapi demikian, terkadang dia juga bisa terkena tudingan Untuk hal negatif.


Pancasuda

Adapun Pancasuda Sumur Sinaba, bermakna dadi pangungsening kapinteran atau pandai dan berwawasan luas Supaya ia sering dicari orang Sebab petuah dan nasihatnya, serta banyak pengetahuannya.

Wuku Galungan

Wuku Galungan, lambang dewanya Bathara Kamajaya, sifatnya tidak murahan, dapat Menyediakan pencerahan hati yang susah, senang Pada perbuatan baik, jauh Untuk perbuatan jelek. Memangku air Hingga bokor, berderma Di fisiknya. Tidak bisa hemat.

Pohonnya tangan, selalu aktif tak mau menganggur. Agak keras wataknya, selalu ingin Memiliki kepunyaan orang lain. Burungnya nuri, sangat boros. Keras bicaranya, merelakan kekayaannya bukan Sebab pujian, karenanya kalau tidak dikendalikan menjadikan jauh keberuntungannya, dan serakah.

Bagaikan burung yang hinggap Hingga atas, biasanya mata pencahariannya Di sarana meneliti, Di berbagai godaan yang merintanginya. Lambangnya bambu yang kering, cenderung melarat. Bahayanya jika bertengkar. Kala ada Hingga Timur Laut, Pada 7 hari Di wuku tersebut jangan pergi Hingga arah Timur Laut Untuk urusan yang sangat penting.

Senin Pon Wuku Galungan

Di hari Senin Pon Hingga wuku ini tergolong kurang baik, tetapi jika digunakan Untuk berburu maka Akansegera Merasakan hasil buruan yang banyak.

[Diasuh Dari Ki Totok Yasmiran, ahli penanggalan Jawa Untuk Museum Radyapustaka Solo. Tayang rutin Hingga detikJateng setiap pagi]

Artikel ini disadur –> detik.com Indonesia News: Kalender Jawa Senin Pon 23 September 2024: Berhati-hati dan Waspada!