Kalender Jawa Kamis Wage 19 September 2024: Hari Baik buat Pindahan


Solo

Hari ini, Kamis (19/9/2024) bertemu Bersama pasaran Wage. Di penanggalan Jawa, hari ini juga bertepatan Bersama 15 Mulud 1958, berada Hingga Tahun Je, Windu Sancaya dan Wuku Sungsang.

Kamis Wage

Weton (hari kelahiran) Kamis Wage Memiliki neptu 12. Kepribadiannya tangguh, tetapi kadang-kadang agak rentan.

Kerezekian cenderung lancar, tinggi cita-citanya, berlaku adil, santun perilakunya, hanya saja terkadang suka disanjung, suka pamer kekayaan atau kepandaiannya.


Berhati keras dan mudah tersinggung serta pendendam.

Pangarasan

Pangarasan weton Kamis Wage ini adalah Aras Kembang, artinya gampang tampa sihing panggedhe alias mudah Memperoleh asihnya atasan atau pimpinan.

Hal ini disebabkan Bersama perasaannya yang halus Agar mengundang simpati banyak orang atau memesona.

Pancasuda

Sedangkan Pancasuda weton Kamis Wage ini adalah Tunggak Semi. Seperti pohon yang ditebang tetapi daunnya tumbuh lagi. Artinya, rezeki selalu lumintu atau ada terus. Penghasilan maupun pekerjaan biasanya selalu lancar.

Wuku Sungsang

Wuku Sungsang, lambang dewanya Bathara Gana, wataknya mudah marah, gelap hati. Air Hingga tempayan ada Hingga Di, wataknya cenderung ikhlas, tapi lama-lama diperlihatkan kebaikannya. Gedhongnya Hingga Di. Ikhlas tanpa harapan dipuji orang.

Pohonnya tangan, sifatnya tak mau menganggur, selalu aktif. Wataknya keras, ingin Memiliki apa yang dipunyai orang lain.

Burungnya bidho, wataknya keras dan dapat menyamar.

Gambarannya bagaikan bunga Kasut yang merah, besar nafsunya, tetapi dapat dikendalikan.

Lambangnya seperti burung elang yang jatuh, artinya jika kecelakaan atau Di Situasi yang sangat kurang menguntungkan tidak ada yang menolong, orang yang melihat hanya sebatas kasihan saja.

Bahayanya jika terkena besi. Kala ada Hingga Timur, Di tujuh hari Hingga wuku ini jangan pergi Hingga arah Timur Untuk urusan yang sangat penting.

Kamis Wage Wuku Sungsang

Di hari Kamis Wage Hingga Wuku ini membawa keselamatan, dan baik pula Untuk pindah tempat tinggal Lantaran semua sanak keluarganya merelakan dan mempercayainya.

[Diasuh Bersama Ki Totok Yasmiran, ahli Penanggalan Jawa Di Museum Radyapustaka Solo. Tayang rutin Hingga detikJateng setiap pagi]

Artikel ini disadur –> detik.com Indonesia News: Kalender Jawa Kamis Wage 19 September 2024: Hari Baik buat Pindahan