Serunya Kebiasaan Lempar Uang Koin Sambut Maulid Nabi Hingga Kota Kediri



Kediri

Kebiasaan lempar uang koin digelar menyambut perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW Hingga masjid Kota Kediri. Warga dan anak-anak tampak antusias berebut.

Kebiasaan lempar uang ini sudah menjadi kegiatan rutin menyambut Maulid Nabi. Kegiatan ini biasanya digelar Dari takmir masjid. Salah satunya Hingga Masjid Wakaf Jamsaren.

Kebiasaan ini dimulai selepas salat isya. Ratusan uang koin itu Lalu dilempar Hingga halaman masjid. Adapun pecahan uang koin yakni Rp 100, Rp 500, Rp 1.000 hingga uang Kertas pecahan Rp 20 ribu.


“Kebiasaan ini sudah ada Sebelum saya masih kecil sampai sekarang usia 50 tahun lebih,” kata Takmir Masjid Wakaf Jamsaren M.Z Anshori, Senin (15/9/2024).

Tetapi seiring berjalannya waktu, cara ini juga dimanfaatkan warga dan takmir Untuk berbagi dan bersedekah Untuk peringatan Maulid Nabi.

Selain merayakan kelahiran Nabi Muhammad, Kebiasaan ini juga mengandung ajakan Untuk anak-anak Untuk selalu taat beribadah, terutama Hingga masjid. Kebiasaan tersebut juga diisi Di Peristiwa pengajian dan selawatan.

“Sebenarnya tujuannya adalah agar mengajak anak-anak agar senang berada Hingga masjid dan beribadah, Tetapi juga berbagi dan bersedekah peringati Maulid Nabi,” imbuh Anshori.

Tak hanya diikuti anak-anak, nyatanya orang dewasa juga ikut antusias memperebutkan uang koin. Menurut mereka, uang tersebut dipercaya membawa berkah.

Salah satunya yakni Anis Wahyudi. Ia rela datang Untuk Kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri khusus Untuk mengikuti Kebiasaan lempar koin.

“Saya sengaja mencari berkah Untuk Kebiasaan berbagi uang dan berebut uang ini. Semoga Menyambut rezeki berkah, sehat dan melestarikan Kebiasaan,” pungkas Anis.

Artikel ini disadur –> detik.com Indonesia News: Serunya Kebiasaan Lempar Uang Koin Sambut Maulid Nabi Hingga Kota Kediri