Kalender Jawa Selasa Kliwon 10 September 2024: Awas Binatang Buas


Solo

Hari ini, Selasa (10/9//2024) bertemu Bersama pasaran Kliwon. Di penanggalan Jawa, hari ini juga bertepatan Bersama 6 Mulud 1958, berada Di Tahun Je, Windu Sancaya dan Wuku Julungwangi.

Selasa Kliwon

Weton (hari kelahiran) Selasa Kliwon Memiliki neptu 11 ini Di umumnya berperangai lembut, ramah, bicaranya enak didengar, nriman atau Memperoleh apa adanya, dan tinggi cita-citanya.

Berencana tetapi pemilik weton ini mudah terpancing emosinya Supaya mudah marah.


Pangarasan

Pangarasan Di weton Selasa Kliwon ini adalah Aras Tuding, artinya sering ditunjuk Di hal yang positif yang bisa menjadi Kemungkinan atau kesempatan.

Misalnya Di suatu organisasi, biasanya orang tersebut berpeluang menduduki jabatan tertentu atau atau Memiliki posisi yang sangat strategis.

Akan Tetapi demikian, terkadang dia juga bisa terkena tudingan Di hal negatif.

Pancasuda

Adapun Pancasuda weton Selasa Kliwon ini Sumur Sinaba, bermakna dadi pangungsening kapinteran atau pandai dan berwawasan luas Supaya ia sering dicari orang Sebab petuah dan nasehatnya, serta banyak pengetahuannya.

Wuku Julungwangi

Wuku Julungwangi, lambang dewanya Bathara Sambu, serba menjadikan terkenal setiap apa yang dilakukannya. Berbuat jelek saja lekas terkenal, apalagi berbuat baik.

Air Di tempayan ada Di Didepan, artinya rela wataknya, tapi kebaikannya diperlihatkan sedikit Untuk sedikit.

Pohonnya cemara, banyak bicara, tetapi terkadang sampai membuat takut yang mendengarnya. Bicaranya juga enak didengar dan dipercaya orang.

Umbul-umbul ada Di Didepan, kelak ada keberuntungannya. Memperoleh perhatian dan dikasihi Tuhan dan atasannya.

Bagaikan bunga, enak bicaranya dan pandai bicara (merayu), walaupun terkadang tak sesuai Bersama isi hatinya.

Gambarannya seperti banteng lumpuh, Walaupun Di keadaan kurang beruntung, tetapi masih tampak teguh tegar. Bahayanya jika diterkam harimau. Kala ada Di Barat Daya, maka Pada 7 hari Di wuku tersebut jangan Di Di arah tersebut Sebagai urusan yang sangat penting.

Selasa Kliwon Wuku Julungwangi

Di hari Selasa Kliwon Di Wuku ini tidak usah bepergian jauh Sebab bisa Karena Itu sakit Pada perjalanan dan terganggu binatang buas.

[Diasuh Bersama Ki Totok Yasmiran, ahli Penanggalan Jawa Bersama Museum Radyapustaka Solo. Tayang rutin Di detikJateng setiap pagi]

Artikel ini disadur –> detik.com Indonesia News: Kalender Jawa Selasa Kliwon 10 September 2024: Awas Binatang Buas