Upayakan Perayaan Seni Nusa Penida Tetap Digelar, Meski Krisis Dana

Tari Pendet Pasepan, sempat dipentaskan Di Perayaan Seni Nusa Penida tahun 2023

KLUNGKUNG – Kadis Perjalanan Di Luarnegeri Kabupaten Klungkung Ni Made Sulistiawati terus mengupayakan Perayaan Seni Nusa Penida tahun 2024 bisa digelar. Perayaan Seni Nusa Penida Wacana Akansegera diadakan Di Oktober mendatang.

Meski prediksi Klungkung Merasakan krisis keuangan sampai akhir tahun 2024, Sulistiawati mulai turun mendekati pihak-pihak yang nantinya Akansegera diajak kerjasama. Sulistiawati mengaku minta Dukungan kepada Perbekel Lembongan.

Kepada wartawan,Kamis (19/9/2024) pejabat asal Desa Besakih,Kabupaten Karangasem ini mengaku Mutakhir datang Untuk Nusa Penida (Lembongan). Dirinya berkoordinasi sekaligus minta Dukungan Perbekel Lembongan Yang Terkait Didalam pelaksanaan Perayaan Seni Nusa Penida.

Sulistiawati lagi-lagi Berkata dirinya tetap mengupayakan Perayaan Seni Nusa Penida tetap bisa digelar tahun ini.Lebih-lebih Perayaan Seni Nusa Penida sudah masuk Untuk agenda Kalender Event Nusantara (KEN) Kementerian Perjalanan Di Luarnegeri Ekonomi Kreatif.

Di Samping Itu,  Kabupaten Klungkung Di ini Untuk menggenjot keberadaan desa wisata serta mengangkat sektor parekraf sesuai Langkah Kementerian Perjalanan Di Luarnegeri dan Ekonomi Kreatif tahun 2025. Perayaan Seni Nusa Penida diharapkan menjadi salah satu ajang promosi desa wisata Di Nusa Penida,Walaupun sejumlah desa wisata sudah dikenal Di mata dunia.

Perayaan Seni juga diharapkan Merangsang peningkatan penjualan produk lokal, Citarasa dan kerajinan guna mendukung sektor parekraf.

“Kami tetap upayakan (Perayaan Seni) bisa diadakan. Tadi saya koordinasi dan minta Dukungan perbekel.Kami juga Akansegera koordinasi Didalam TAPD (Skuat Dana Pemerintah Daerah). Besok (Jumat) rencananya TAPD Akansegera Diskusi,” tandas Sulistiawati, Kamis (19/9/2024). (yan)

Artikel ini disadur –>Wartabalionline.com Indonesia: Upayakan Perayaan Seni Nusa Penida Tetap Digelar, Meski Krisis Dana