Kalender Jawa Rabu Pon 18 September 2024: Besar Nafsunya


Solo

Hari ini, Rabu (18/9/2024) bertemu Di pasaran Pon. Untuk penanggalan Jawa, hari ini juga bertepatan Di 14 Mulud 1958, berada Hingga Tahun Je, Windu Sancaya dan Wuku Sungsang.

Rabu Pon

Weton (hari kelahiran) Rabu Pon Memperoleh neptu 14. Kecenderungannya berbudi halus, sopan, hati-hati dan waspada serta agak lumayan rezekinya

Akansegera tetapi mudah terkejut atau heran, suka pamer atau suka memperlihatkan harta kekayaan dan kepandaiannya, senang dipuji, kadang-kadang juga muncul sifat kerasnya.


Perasaannya tajam Supaya mudah tersinggung dan menyesali yang telah terjadi.

Pangarasan

Pangarasan Ke weton Rabu Pon ini adalah Lakuning Rembulan, artinya simpatik, penuh daya tarik, serba menyenangkan.

Pancasuda

Adapun Pancasuda weton Rabu Pon ini Bumi Kapetak. Bertipe pekerja keras, kuat menahan kekecewaan dan penderitaan, suka kerapian dan kebersihan. Akan Tetapi dia Memperoleh sifat negatif yakni pendendam.

Di Itu kebaikannya tidak terlihat orang lain.

Wuku Sungsang

Wuku Sungsang, lambang dewanya Bathara Gana, wataknya mudah marah, gelap hati. Air Hingga tempayan ada Hingga Di, wataknya cenderung ikhlas, tapi lama-lama diperlihatkan kebaikannya. Gedhongnya Hingga Dibelakang. Ikhlas tanpa harapan dipuji orang.

Pohonnya tangan, sifatnya tak mau menganggur, selalu aktif. Wataknya keras, ingin Memperoleh apa yang dipunyai orang lain.

Burungnya bidho, wataknya keras dan dapat menyamar.

Gambarannya bagaikan bunga Sandalku yang merah, besar nafsunya, tetapi dapat dikendalikan.

Lambangnya seperti burung elang yang jatuh, artinya jika kecelakaan atau Untuk Situasi yang sangat kurang menguntungkan tidak ada yang menolong, orang yang melihat hanya sebatas kasihan saja.

Bahayanya jika terkena besi. Kala ada Hingga Timur, Di tujuh hari Hingga wuku ini jangan pergi Hingga arah Timur Sebagai urusan yang sangat penting.

Rabu Pon Wuku Sungsang

Ke hari Rabu Pon Hingga Wuku baik Sebagai semua jenis pekerjaan dan Akansegera Merasakan kelancaran dan keselamatan. Boleh pergi menurut sekehendak hati mana yang Akansegera dituju.

[Diasuh Dari Ki Totok Yasmiran, ahli Penanggalan Jawa Untuk Museum Radyapustaka Solo. Tayang rutin Hingga detikJateng setiap pagi]

Artikel ini disadur –> detik.com Indonesia News: Kalender Jawa Rabu Pon 18 September 2024: Besar Nafsunya